Minggu, 28 Juli 2013

SELEKSI PENGURUS MPK PERIODE 2013 / 2014

Hari Minggu, 28 Juli 2013 pemilihan pengurus MPK baru untuk kelas X diadakan disekolah SMAN 1 Ambarawa. Acara yang dimulai pukul 7 pagi dibuka dengan pelatihan fisik mereka dengan PBB. Walaupun situasi puasa mereka tetap semangat. Ya karena udara di pagi hari SMANEGA memang sejuk bak perdesaan.

Mungkin ini kebijakan tersendiri dari MPK yang tidak memilih pengurus MPK dari ketua dan wakil ketua kelas, tetapi melewati seleksi yang mana agar pengurus MPK yang baru dapat lebih memaham tentang arti MPK sendiri. Peserta kelas X sendiri berjumlah 42 lebih yang berminat di MPK. Melalui seleksi inilah Kakak kakak MPK mengetahui seberapa besar pengetahuan mereka mengenai wewenang, tugas, dan arti dari MPK. Masihlah banyak kesalahan dari mereka mengenai wewenang dan arti MPK. Tapi tak apalah, para pesertakan masih belajar.  
Seleksi yang diadakan ialah wawancara bersama kakak kakak Komisi A sampai Komisi E. Dengan pertanyaan sesuai masing masing bidang komisi. Di Komisi E, mengajak peserta untuk berpikir cepat, tepat, dan kritis dengan memberikan waktu 60 detik untuk menjawab 1 pertanyaan pilihan  tentang dunia teknologi yang terpampang melalui LCD. Di komisi B, para peserta ditantang untuk menyanyikan lagu nasionalisme dan komisi lainya yang juga memberikan tantangan untuk para peserta. Sedangkan pengurus inti MPK menggalih bakat - bakat para peserta. Akhir dari seleksi ini para peserta  diajak untuk berani memberi tanggapan atas suatu permasalahan ( Debat ) yang terjadi.










  

0 komentar:

Posting Komentar